Experiencing Spa Manicure and Pedicure with Paraffin Wax at Beauty Couture

2:32:00 AM

Aloha...!!

Ada yang sudah pernah dengar Beauty Couture?
Kali ini aku mau share pengalamanku mencoba Hand & Foot Spa Treatment di Beauty Couture nih. Bagi yang belum pernah tahu Beauty Couture itu apa ya? Aku bisa share sedikit disini. Jadi Beauty Couture ini merupakan tempat perawatan head to toe, dari mulai facial , body treatment, hand & foot treatment, nail art, hingga waxing.

Beberapa waktu lalu, aku diundang oleh Beauty Couture untuk mencoba Spa Manicure & Pedicure di Beauty Couture Kelapa Gading Mall. Yuk kita lihat pengalamanku di Beauty Couture...

Untuk lokasi Beauty Couture sendiri ada di Mall Kelapa Gading 3, Lantai 2 Unit #2 - 34B, tepat bersebalahan dengan Etude House. Sebenarnya Beauty Couture juga ada di Mall Taman Anggrek, dan fasilitas disana juga lebih lengkap lho. Kalau untuk di Mall Kelapa Gading ini karena keterbatasan tempat, hanya tersedia servis untuk Hand & Foot Treatment.

 Suasana di dalam toko.

Beauty Couture ini satu perusahaan dengan Etude House Indonesia, dan juga pemegang lisensi distribusi untuk produk lainnya seperti Canmake, Dr. Jaart+, Avene, Coverderm, Cottage, Redwin, Skin 79. Jadi, jangan heran nanti kalau kalian berkunjung ke Beauty Couture, kalian bisa menemukan produk - produk yang aku sebutkan diatas.




Untuk lokasi pelayanan treatment sendiri ada di belakang toko. Karena keterbatasan tempat, area servis tidak terlalu luas. Tapi cukuplah untuk kita santai sejenak sambil menikmati treatment yang diberikan disini.



(ah yes... abaikan stroller nya ya heheheh... aku bawa unyil waktu treatment disini... anaknya kemana? lari keluar main perosotan :D ). Oh ya , buat ibu - ibu yang mau treatment ga usah ragu bawa anak kecil, bawa suster atau mbak. Di dekat Beauty Couture ada mini playground kok :D.

Disini juga tersedia layanan nail art, dengan gel polish atau dengan nail polish biasa. Nah untuk nail polish biasa,  berhubung mereka satu group dengan Etude House, Beauty Couture menggunakan Nail polish dari Etude tentunya.




Peralatan yang digunakan juga disteril.

Yuk kita langsung ke treatment. Seperti biasa awal - awal kaki dan tangan aku direndam di air suam kuku, lalu kemudian dibersihkan dibantu juga dengan pemberian lotion callus remover yang kemudian disusul dengan penggosokan dengan callus remover , untuk membantu merontokkan kulit mati dan melembutkan kalus (area kulit yang menebal).

Setelah itu kaki dan tangan dipijat dan discrub, baru setelah itu kuku dibentuk sesuai yang kita inginkan.






Step selanjutnya adalah berendam dengan paraffin wax. Waduh, apa itu? Baru kali ini nih, aku manicure dan pedicure menggunakan paraffin. 

Yang penasaran, bisa ditengok gambar di bawah ini. Karena penasaran, aku minta sama masnya untuk tunjukin aku kayak apa sih bentuk si paraffin wax ini. Lalu gunanya apa ya? Bisa menghaluskan kulit lho :).


Nah, jadi, paraffin wax diatas ini akan dipanaskan dan dicairkan di dalam wadah khusus seperti gambar dibawah ini.  Lalu, kaki dan tangan aku  akan direndam di dalam wadah ini. 
Hati - hati ini panas lho. Jadi pelan - pelan ya masukkan kakinya. Apalagi buat yang punya kulit sensitif, macam aku. Karena kemarin aku kepanasan dan ga sanggup untuk rendam kaki aku, baru sedikit sebentar direndam  kaki aku langsung merah. Karena takut iritasi kulitnya, akhirnya terapisnya bantu siram paraffin waxnya ke kaki dan tangan aku sampai semua terselubung dengan wax. 


Nah beginilah rupa kaki aku. Jadi kayak patung wax kan :D. Kalau kalian amati, kaki kanan aku merah - merah kepanasan waktu direndam. Untungnya ga apa - apa sih. Setelahnya hilang merahnya.


Setelah 15-30 menit, waxnya dikelupas, kulit terasa lebih halus.

Step terakhir adalah nail polish. Untuk treatment kemarin aku hanya dapat nail polish standar tanpa embel - embel nail art dengan menggunakan nail polish dari Etude House.

Akhirnya aku memilih warna merah, plus ditambah glitter sedikit di ujung - ujung kuku supaya lebih cantik.

Tadinya ditawarin untuk polos semua, lalu salah satu kuku beda warna. Waduw... hari itu aku lagi ga mood belang - belang, jadinya minta deh sama masnya, mas sama aja deh warnanya, bole lah dikasih glitter dikit ujungnya biar ga polos-polos amat ni kuku.



Jadi cantik deh kuku - kuku ku....

Lama treatment sekitar 1.5 - 2 jam.

Tips : kalau mau treatment ini kalau bisa jangan pakai rok mini ya. Kemarin karena acaranya jalan - jalan, aku pakai dress diatas lutut Ternyata jadi susah posisi duduknya ga nyaman. Akhirnya aku minta handuk untuk bantu tutupin paha :D. Sayangnya handuk yang tersedia juga kecil. Sekalian kemarin aku kasih input, boleh donk ke depannya disediakan kain atau handuk yang lebih besar khusus untuk customer yang merasa ga nyaman kalau salah kostum :).

Nah kurang lebih seperti itu pengalaman aku. 
Thank you Beauty Couture sudah mengijinkan aku mencoba treatment ini :).

Tertarik mencoba? Cuss langsung ke Beauty Couture ada di dua lokasi berikut ya :
Mall Taman Anggrek Lantai 1 #116
Mall Kelapa Gading 3, Lantai 2 unit #2-34B

See you and cheers....!
 photo signatureblog2014_zps5a5d1746.jpg
FOLLOW ME ON :





You Might Also Like

2 comments

  1. aaaaah.. kaya nya berleha-leha di meni-pedi enak banget ya cc mukti^^ aku paling suka frech meni-pedi..

    ReplyDelete
  2. jadi pengen meni pedi.. *menatap kuku kuku yg udah ga jelas bentuknya*

    xx
    vina
    pinapina.net

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Featured as IBB Blogger of The Month - MAY 2013

IBB November 2013 Makeup Challenge Winner

Subscribe