Product Review : The Faceshop Oil Control Water Cushion in Natural Beige

2:57:00 AM


Hi everyone, kali ini aku membahas produk cantik dari The Faceshop, yaitu Oil Control Water Cushion. Waah... apa itu ya?
Cushion  merupakan inovasi makeup terbaru yang mengemas foundation cair di dalam kemasan hard case yang dilengkapi dengan microfoam. 



Microfoam ini merupakan foam lembut dengan partikel padat, yang menjaga kesegaran foundation saat pemakaian dari awal hingga habis nantinya. Foam ini membantu mencegah makeup menggumpal dan membuat makeup lebih rata.



Cushion ini dilengkapi dengan puff yang halus, yang dapat membantu pengaplikasian foundation lebih merata di wajah kita. 


Yang aku punya adalah warna NATURAL BEIGE.

Produk ini mampu mengontrol sebum.
Kebetulan muka aku sedang kombinasi dry - oily only di T-zone. Sudah test produk ini tanpa menggunakan bedak sama sekali, OK juga lho oil controlnya. Dari pagi pakai sampai siang masih bagus. 

Terakhir kali pakai aku tambahkan compact powder , aku pakai kerja  dari subuh jam 2 pagi, lalu jam 10 berminyak sedikit, kemudian aku touch up lagi dengan cushion ini, lalu aku pakai kerja makeupin orang lagi sampai malam pulang jam setengah 8 baru sampai rumah. Waktu liat kaca, OMG, it still stayed on my face. Makeupnya masih halus dan ga pecah.

Oil control? GOOD!


How about its coverage?

Produk memberikan tampilan ringan menyegarkan dengan coverage light to medium. I would not say  that this product will give you high or full coverage, even though its coverage is buildable. Still, kalau kalian punya flek/acne scars yang gelap banget, masih terlihat abu- abu jika ditimpa dengan ini berkali - kali. 
Full coverage for me is definitely hiding all the spots. 

Ini penggunaan di wajah aku hingga 2 layer saja. 




Produk ini memberikan tampilan MATTE.

Yes, matte. Saking mattenya kalau lagi ada flaky skin, ya makin jelas terlihat pecah kulitnya. Silakan diakali dengan menggunakan moisturizer atau hydration serum terlebih dahulu. Biasanya  aku pakai hydration serum dulu.

Somehow this NATURAL BEIGE color agak keputihan untuk mukaku. Supaya lebih natural biasanya aku timpa bedak lebih gelap.


Produk ini mengandung SPF 50+ PA+++
SPF 50+ berarti mampu menjaga kulit kamu dari risiko terbakar (khususnya UVB) 50 kali lebih lama dari seberapa lama kulit kamu tahan dan tidak terbakar. Misal kulit kamu dalam 15 menit (tanpa sunblock ) mudah terbakar, maka dengan adanya SPF 50+ ini , akan memperlambat 50x 15 menit agar tidak terbakar. 
PA+++ menunjukkan bahwa produk ini sudah mampu memberikan proteksi yang baik terhadap sengatan UVA.

Harga?
Harga produk ini sekitar Rp. 300.000 an.

and you can find it in all The Faceshop stores di Indonesia.

Untuk kulit berjerawat aman ga?
Kulit aku berjerawat lho. Sensitif pula. Pakai ini so far si ga buat bruntus2 atau tambah banyak.
Setelah pemakaian, jangan lupa muka kita dibersihkan bener-bener ya. Meskipun ini light, tetep kalian harus deep cleansing.

Mohon diingat, kalau di aku cocok, di kalian belum tentu ya.
Kalau aku ga cocok biasanya, langsung gatal, keluar bruntus-bruntus, keluar jerawat baru beberapa, atau keluar komedo banyak.


Kesan secara keseluruhan?
Suka banget karena ga  bikin muka aku seperti kilang minyak dan ga bikin jerawatan.
Tapi sayang untuk warna terlalu putih buatku. Packagingnya juga mudah dibawa-bawa.

Sekian review dari aku. Selamat mencoba juga ;)


Cheers

 photo signatureblog2014_zps5a5d1746.jpg
FOLLOW ME ON :





You Might Also Like

3 comments

  1. aak racun nih krn oil controlnya juara biasanya chusion ga cocok di aku gara2 oily finishingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi hayo dibeli2... iya mostly bikin glowing banget... this is more matte dan ok oil controlnya

      Delete
  2. suka banget after result nya >.<
    bagusss!!

    cheeringsoul.blogspot.com

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Featured as IBB Blogger of The Month - MAY 2013

IBB November 2013 Makeup Challenge Winner

Subscribe