Falling in love with Spa

2:31:00 PM

Akhir - akhir ini jadi suka spa :)
Mengapa spa? karena selain membuat badan dan pikiran serta jiwa lebih relax, juga membantu saya untuk merawat tubuh saya supaya lebih sehat, lebih terawat, dan lebih terlihat lebih bersinar. Kebetulan sejak beberapa bulan lalu saya mencoba spa di Martha Tilaar Salon & Day Spa cabang Pondok Indah. Pertama kali kesana saya langsung jatuh hati. Selain tempatnya yang sangat cozy, servisnya juga sangat memuaskan menurut saya.

Biasanya kalau mau perawatan disana, kita harus booking dulu.
Begitu sampai disana, kita akan disuguhkan sapaan dan senyum ramah serta welcome drink lemon grass yang menyegarkan ditambah handuk basah. Kemudian kitabisa memilih treatment apa saja yang ingin kita lakukan. Jika kita sudah book duluan, tidak berapa lama kita akan dipanggil ke ruang treatment. Kita akan diminta untuk mengganti alas kaki dengan sandal jepit ala marthil (baca: martha tilaar) sebelum diantar ke ruangan. Untuk body treatment tersedia double room untuk 2 orang atau single room untuk 1 orang. Didalamnya sudah lengkap dengan bed, bathtub, steam, dudukan untuk ratus. Ruangannya sangat nyaman dan wangi aromatheraphy. Begitu rebahan di bednya hmmm nyaman sekali, dipijat sambil mendengarkan lagu-lagu gamelan, burung-burung berkicau, gemericik air. Bayangkan kita sedang ada disuatu tempat yang sangaaaaat indah...
Range harga untuk body treatment sekitar 300an. Beberapa body treatment yang pernah saya lakukan adalah sbb :

1. Silky Radiant Ritual (120 menit)
Body scrub, massage tubuh dan kepala, masker tubuh, steam dan mandi susu. Perawatan ini mengambil manfaat dari kandungan lactic acid yang ada di dalam susu yang dapat meluruhkan sel kulit mati dan menstimulasi pertumbuhan sel baru. Sehingga dapat membuat kulit lebih putih, terasa halus dan lembut seperti sutra.
Hasilnya di saya, kulit benar lebih halus, lebih lembut dan lebih cerah, ga kusam.

2. Dewi Sri Spa Sensual(120 menit)
Body scrub, massage tubuh dan kepala, masker tubuh, steam dan mandi rempah (ada bunga2nya). Waktu itu saya tambah susu biar lebih putih. Tambahan mandi susu sekitar 50rb. Perawatan ini menggunakan aphrodisiak natural dari ekstak padi dengan paduan keharuman mawar, melati, kenanga dan sandalwood yang berkhasiat memulihkan kelelahan tubuh dan jiwa.

3. Ken Dedes Princess Ritual (120 menit)
Pakai lulur kuning, perawatan hampir sama seperti diatas. Ditambah ratus yaitu pengasapan organ intim wanita untuk menjaga kebersihan serta menghilangkan bau tidak sedap. Kita tinggal duduk saja nanti akan diasapi arang ditambah dengan bubuk herbal (pesan saya hati2 panas hehehe).

3 kali perawatan diatas saja sudah membuat kulit tubuh lebih terasa halus, lembut dan benar2 lebih cerah :).

4. Selain itu saya juga mencoba manicure dan pedicure dengan OPI (harga hampir 500). Proses pertama kaki direndam dengan air suam2 kuku ditambah garam dari rangkaian Dewi Sri Spa. Kemudian kaki disikat lembut. Kemudian diolesi dengan krim untuk membantu membersihkan kulit2 mati. Setelah itu kuku kaki dibersihkan satu persatu dan kuku dibentuk. Proses seperti itu pun diulang untuk kuku dan jari tangan. Setelah semua beres, kaki dan tangan kita discrub dengan rangkaian Dewi Sri Spa lagi. Waktu itu saya memilih yang Delima karena wanginya enak sekali. Setelah discrub, dimassage jg... aah pegal2 hilang rasanya sampai ingin tidur. Kemudian barulah kuku2 kita dipoles dengan OPI nail polish.
Hehehe dasar saya yang agak2 sembrono, kuku rapi hanya bertahan berapa hari doank, besok2 dah kena macem2 yang bikin boncel2...

5. Bio Classic Facial (90 menit)
Sebelum perawatan dimulai, kita akan disuruh mengganti pakaian terlebih dahulu dengan kamisol supaya pakaian kita tidak kotor.
Prosesnya, wajah dibersihkan dulu dengan gel cleanser dan toner. Kemudian wajah akan diuapi supaya lebih mudah dibersihkan. Setelah diuapi, dilakukan proses pengeluaran komedo dan pemencetan jerawat *ouch*. Tapi bagi yang ga mau jerawatnya dipencet bisa bilang kok hehehe...Mbak2nya sabar banget deh. Setelah itu wajah discrub trus diberikan masker peel off. Setelah masker diangkat, wajah kita dimassage *enak banget*, juga kepala kita, punggung serta leher *makin enak*. Terakhir, alis kita dirapikan. Meskipun setelah itu muka merah2, tapi segar rasanya.Bisa sampai tidur2 deh waktu perawatan hahaha...

6. Black Head Facial + Crystal Dermabrassion with Oxygen(90 menit)
Nasib punya kulit berpori-pori besar dan berminyak, kalau tidak rajin dibersihkan, komedo nongol terutama di daerah T. Kalau sudah jadi blackhead,aduh buat muka kita makin kusam saja. Jadi kayak landak. Jadilah saya beberapa waktu lalu mencoba Black Head Facial. Facial ini lebih difokuskan ke komedo dan black head. Karena saya kombinasikan dengan crystal dermabrassion, jadilah prosesnya saya di microdermabrasi dulu. Sebelumnya wajah dibersihkan dulu dengan gel pembersih dan air hangat. Lalu dilanjutkan dengan microdermabrasi kristal. Kristal dioles dimuka, kemudian digosok dimuka dengan alat seperti pen. Agak2 nyedot gitu alatnya. Apa sih gunanya?
Mikrodermabrasi berguna untuk memperbaiki atau memperbaharui lapisan atas epidermis sehingga menghasilkan permukaan kulit baru yang lebih muda, berkilau dan sehat. Mikrodermabrasi dapat digunakan untuk
- membersihkan pori-pori dan mengurangi kadar minyak/lemak pada permukaan kulit
- menghilangkan sumbatan dan kotoran pada kulit wajah
- Mengecilkan pori - pori
- Membantu menyamarkan scar
Setelah dimicro, baru wajah diuapi. Kemudian untuk daerah yang berkomedo diolesi cairan *perih - perih gitu* untuk mempermudah pengangkatan black head yang sudah dalam. kemudian wajah dibersihkan dan proses pengangkatan black head dan komedo dilakukan. Setelah itu wajah dimasker. Setelah masker dibersihkan dimassage *wah ini yang paling saya suka, rasanya relax sekali*. Kemudian treatment selanjutnya adalah penyemprotan oxygen ke wajah. Rasanya dingin dan segar. Setelah itu perapian alis :).
Setelah selesai dan lihat ke kaca, wew langsung terlihat hasilnya. Wajah lebih segar dan terlihat lebih bersih, halus, cerah dan kinclong.

I think would do this regularly.

You Might Also Like

2 comments

  1. say.. facial no. 5 & 6 harganya berapaan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang no.5 aku lupa, kalau no. 6 kalau ga salah sekitar 600 an.. Dicoba dicek lagi ya ke MTDS takut salah harga juga.

      Delete

Like us on Facebook

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Featured as IBB Blogger of The Month - MAY 2013

IBB November 2013 Makeup Challenge Winner

Subscribe