Product Review : Skinlife Medicated Acne Care from Cow Brand Japan on My Sensitive Skin

2:02:00 AM

Hi Lovelies!


Dirgahayu Indonesiaku! Merdeka!



Kalau baca judul diatas, pasti kalian sudah bisa menebak postingan kali ini adalah review tentang salah satu produk yang berasal dari negeri sakura, Jepang, yang dikhususkan untuk mengobati jerawat.



Sebelumnya aku share sedikit dulu kondisi wajahku. Kalau kalian lihat di fotoku sebelum sebelumnya, ehm, seems flawless isn’t it? But actually, it’s not. Why? Kulitku ini cenderung sensitive yang kebangetan, acne prone skin, jadi gampang sekali keluar jerawat, gampang komedoan, terus cenderung kombinasi, sedikit berminyak di T-zone, dan kering di sisi lainnya. Repot memang punya kulit jenis ini. Bisa dibilang super manja kulitnya. Kena makeup or skincare yang ga cocok sedikit aja, langsung beruntusan, atau kalau lagi ga hoki, bisa keluar jerawat segede gaban!



Beberapa bulan belakangan, kulit mukaku lagi ngaco, jerawat keluar ga cuma satu. Mati satu bisa tumbuh lagi 5, ukurannya juga ga tanggung2, ada yang imut ada yang gede. Sepertinya faktor gaya hidup belakangan yang tak beres , memicu ini jerawat2 bermunculan *sigh*. Berjuang lagi deh ni mencari skincare yang cucok buat mukaku yang bandel ini. Ditambah, setelah jerawat kempes, bekasnya dimana – mana *nangis sambil ngaca*. Kalau kalian mau lihat, inilah bareskin aku plus dengan teman-teman kecilku yang sekarang sedang menemani hari-hariku nangkring di mukaku T_T.. (maaf ini poto diambil baruuu saja pake kamera HP, udah siap mau bo2, ditemani lighting table lamp :D ) 



Kemudian beberapa waktu lalu, ada info penawaran dari Cow Brand, salah satu brand skincare dari Jepang yang sudah hadir sejak 100 tahun yang lalu (wow), untuk lini Skinlife . Sebenernya agak takut mau coba, mengingat kulitku yang sangat sangat sensitive. Takut banget ga cocok. Tapi berhubung lagi mencari yang bisa ngobatin jerawat, aku tertarik, dan mengajukan diri untuk mencoba brand ini. Ditambah produk ini dari Jepang ya, biasanya skin care Jepang OK punya



Untuk lini SKINLIFE MEDICATED ACNE CARE sebenarnya terdiri dari 4 produk :

image courtesy of CowStyle

1.       Skinlife Facial Foam (110 g dan 130 g), yaitu pembersih muka yang mengandung fruit acid dan ekstrak lemon untuk membantu membuat kulit terasa lebih halus dan lebih cerah.


2.       Skinlife Foaming Facial Foam (180 mL dan 200 mL) , yaitu sabun muka berbentuk foam untuk membersihkan dan mengurangi minyak berlebih , menyamarkan noda bekas jerawat, sehingga membuat wajah terlihat lebih cerah dan berseri.



3.       Skinlife                 Cleansing Foam (120 g) yaitu pembersih muka dengan daya bersih yang lebih tinggi sehingga tidak ada bekas makeup yang tertinggal.



4.       Skinlife Face Lotion (150 mL), digunakan setelah mencuci wajah dan dapat membuat wajah menjadi lebih bersih dan terjaga kelembaban alaminya.




Produk yang aku dapat ada 2 macam, yaitu poin 2 dan 4, SKINLIFE FOAMING FACIAL WASH 200 mL dan SKINLIFE FACE LOTION 150 mL.

Untuk lihat bentuknya, bisa dilihat di foto berikut :


                Info yang aku dapat, produk ini bisa memberikan manfaat sebagai berikut :

1.       Dapat secara alami mengangkat sel kulit mati
2.       Memperbaiki tekstur kulit, mengecilkan pori dan mencerahkan kulit
3.       Menjaga kelembaban alami kulit
4.       Mengencangkan kulit
5.       Mengurangi minyak dan komedo

Cara penggunaan ala Mui :

1.       Bersihkan wajah dengan SKINLIFE FOAMING FACIAL WASH. Pompa facial wash hingga busa keluar ke telapak tangan. Kemudian usapkan dengan halus ke wajah, berikan tekanan atau pijatan sedikit di wajah dengan gerakan memutar.

2.       Bilas wajah dengan air hangat hingga bersih.

3.       Keringkan wajah dengan handuk, tepuk – tepuk ringan, jangan digosok ya.

4.       Ambil kapas, dan tuangkan secukupnya SKINLIFE FACE LOTION ke kapas, dan oles atau tepuk perlahan ke wajah. Setelahnya, tepuk – tepuk seluruh wajah yang sudah diberi lotion dengan jari – jari tangan, supaya lotion terserap.

image courtesy of COWSTYLE

Aku pakai produk ini kurang lebih sudah hampir 2 minggu.  Aku coba satu per satu dulu.
Pertama, aku coba SKINLIFE FOAMING FACIAL WASHnya dulu 3 hari berturut – turut, pagi, sore, malam. Baru kemudian dicombine dengan SKINLIFE FACE LOTION di hari berikutnya. 

Dan berikut opiniku tentang produk tsb :

SKINLIFE FOAMING FACIAL WASH

 


Kemasan & Ukuran
Jujur, aku kurang suka dengan kemasannya. Terlalu lebar menurut aku, mungkin karena untuk menampung volume yang banyak (200 mL).  Makan tempat kalau ditaruh di rak kamar mandi, apalagi kalau mau dibawa travelling. Pump, dilengkapi dengan penguncinya.  It's a good thing actually... (lihat foto pertama facial foam diatas, dibagian bawah pump ada yang berwarna putih, nah itu penguncinya ).  Tapi aku kurang suka soalnya kalau mau  sabun ini dibawa – bawa, harus dengan penguncinya. I’m not the kind of a person yang teliti naruh barang. Pengunci ini bisa lenyap seketika sama orang kayak aku begini kalau produknya dibawa-bawa kemana – mana. Aku tipe orang yang maunya ringkes, jadi aku lebih suka bentuk kemasan yang tinggi, ramping, ringkes, pumpnya dikasih tutup.

Tekstur
Busanya terasa sangat halus dan ringan. It smells good. Rasanya enak banget waktu olesin busanya ke muka, terus pijit – pijit muka pakai si Foaming Facial Wash ini. Cium wanginya juga jadi rileks… hmmmm…
Update tambahan : suamiku sekarang juga ikutan pake ini dan komennya " Itu sabun muka skinlifenya enak banget foamnya, halus bener!!" hihihihi...

Efek
Sejak 3 hari masa percobaan, mukaku bersahabat baik sama si Foaming Facial wash ini. Hore! Sama sekali ga breakout, ga ada rasa panas or iritasi de el el. Padahal biasanya kalau coba produk baru, gampang banget breakoutnya. Dan, yang menyenangkan lagi, setelah dibilas, ga bikin muka berasa keset dan ketarik tarik. Soft rasanya di muka. Lolos masa percobaan 3 hari, dilanjutkan sampai sekarang. Efek setelah 2 minggu pemakaian, tidak ada perubahan signifikan di wajah. Ya jerawat masih aja muncul ya. Tetapi memang ga gahar :D. Kemungkinan besar karena hormone yang tidak terkontrol ini (lagi period :D ). Setidaknya Facial wash ini ga bikin beruntusan intinya.

SKINLIFE FACE LOTION


Aku baru pakai lotion ini mulai di hari ke 4 setelah 3 hari percobaan foamnya. Dan berikut penilaianku :

Kemasan dan Ukuran
Dikemas dalam botol plastic, dengan tutup flip yang dari plastic juga. Agak rentan kebuka ya kalau tipe flip seperti ini untuk dibawa travelling.. Ukurannya juga besar 150 mL, irit si sebenerya :D. Again for me, it’s not travel friendly, tetapi biasanya kalau travelling, untuk cairan aku bisa pindahkan ke botol untuk travelling. Jadi masih bisa diakalin.

Tekstur
Cair dan ga lengket. Rasanya ringan banget di kulit.

Efek
Tidak ada efek iritasi, menyengat, beruntusan selama pemakaian. Setelah dioles ke muka, rasanya sedikit dingin dan segar. Sama seperti produk satunya, setelah hampir 2 minggu pemakaian, aku belum merasakan perbedaan yang signifikan.


Efek dengan kombinasi pemakaian kedua produk  
It’s good that all of these products ga  bikin kulit sensitive aku breakout. Tetapi, lama – lama kulit muka sempat berasa kering banget dan sedikit kasar, mungkin karena kulitku tebel sama kulit mati, jadi lagi dibuang2in. Karena cukup mengeringkan, aku harus combine dengan moisturizer lain lagi setelah pemakaian lotionnya. Dan kulitku sekarang sudah mulai agak mendingan ga terlalu kasar karena kulit kering lagi. Tetapi untuk jerawat dan komedo, menurut aku so far belum ada efek yang signifikan. Jerawat dan komedo masih aja betah keluar, tetapi masih dalam taraf biasanya.
Kalau untuk mencerahkan kulit, menurut aku iya sedikit, mungkin karena aku juga masih baru pakainya. Jadi harus telaten dulu tampaknya.

Biasanya si kalau aku dengan 2 minggu pemakaian produk belum bisa memberikan efek yang signifikan. Kita coba lihat dalam 1 bulan ke depan nanti.

Kira – kira kurang lebih seperti itu pengalamanku dengan brand ini. Mudah – mudahan berguna ya sharingnya.

Oia, produk ini bisa ditemukan di beberapa store terkemuka seperti Guardian, Grand Lucky, Papaya, Yogya

Untuk harga sekitar Rp 58,000 untuk Foaming Facial Wash (200 mL) dan Rp 50,000 untuk Face lotion 150 mL.

Untuk info lebih jelasnya, kalian bisa get connected dengan FB page nya di COWSTYLEID 
Twitter account: @COWSTYLEID
Dan kalian bisa kunjungi websitenya di http://www.cow-style.co.id/

Cheers and xoxo



Disclaimer : Produk ini dipersembahkan oleh CowBrand Indonesia. Review yang saya tulis adalah benar berdasarkan pengalaman saya dengan produk tersebut. Mohon dicatat bahwa belum tentu produk ini sesuai dengan kulit saya dan akan sesuai juga dengan kulit anda. 

Dilarang keras untuk meng-copy atau mendistribusikan tulisan dan foto yang ada pada artikel ini tanpa pemberitahuan atau permohonan tertulis kepada saya terlebih dahulu.

You Might Also Like

4 comments

  1. Wah...Jadi penasaran ma brand satu ini...

    http://aloha-bebe.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. iya... patut dicoba :D

      Delete
    2. ci..kok instag di blog ini eror..soalnya aku mau follow instag cici >.<

      Delete
    3. bee... iya ni error.. aku benahin dulu deh.. ga tau kenapa... hiks....

      Delete

Like us on Facebook

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Featured as IBB Blogger of The Month - MAY 2013

IBB November 2013 Makeup Challenge Winner

Subscribe