Beauty Moment : I Wanna Stay Young and Pretty!

11:26:00 AM

Hi lovelies!

Who doesn't want to stay young and pretty?? 

I do believe almost all the girls worldwide would love to stay young and pretty!And of course, I also would do anything to keep my youth and my beauty, inside and outside.

OK, let me tell you my skin condition. But before that, kalian bisa tebak umurku?Cermati foto di bawah ini dan kira - kira berapa umurku hehehe.


Sudah? 
Bukan, bukan kepedean keliatan umur 17 gitu atau terlihat lebih muda hahaa...Just wanted to let you know kalau aku sudah ga muda lagi.
Well thanks for you who guessed I'm still around 25 - 27 (agak lonjak-lonjak kegirangan). And thanks again to you who can guess my age correctly. Di tahun 2013 ini aku sudah menginjak di penghujung usia kepala 2, which is sudah 29. Tua ya? I will be kepala 3 next year *mulai merasa tua lagi*. OK, kembali ke kondisi kulit aku ya. Aku harus akui disini bahwa kondisi kulit aku tidak terlalu bagus saat ini khususnya setelah melahirkan. Kulit aku sangat sangat teramat sensitive dan sangat sangat acne prone. Pakai produk yang gak cocok sedikit, hasilnya voila, jerawat bertebaran, kulit kering ga jelas. Di samping itu aku juga struggling with hormonal acnes dan large pores yang cukup agak sulit ya meranginnya.  

And then, let me tell you my daily activities. Almost everyday aku bangun jam 4 atau 5 pagi, harus siapin makanan my bocil dan siap - siap ke kantor dan sebagainya. Jam 7 sudah harus berangkat ke kantor, bahkan kadang jam setengah 6 sudah harus berangkat. Hampir setiap hari aku naik mobil pribadi, terkadang aku juga naik ojek sama bus lho (jangan ga percaya ya, orang kantor selalu ga percaya kalau aku mau naik KOPAJA , deuh) . Nah kulit jadi terpapar polusi, panas dan UV rays yang juahat itu. Di kantor, pastinya terpapar AC lagi almost 10 hours or more, dan kadang kena asap rokok juga. Yah setiap hari aku baru bisa tidur malam sekitar jam 11 - 12 bahkan kadang jam 1 atau 2 pagi. Dan besoknya sudah harus bangun pagi - pagi lagi. Di  rumah juga terpapar AC lagi. Apalagi kalau lagi ada deadline report, derajat tingkat stress mendadak naik, setelahnya muka kusem amit - amit. Kalau aku diemin aja ini kulitku, aku rasa udah kayak zombie. Mata bengep, kulit kusam.

Selama ini aku selalu berusaha menutupi segala kekuranganku dengan make up. But now I realize dan mulai bertanya - tanya is it enough?I'm getting older and older. Apa make up aja cukup ? Menutupi saja tidak akan membantu kulitku sama sekali nantinya. 

Kalau selama ini aku cinta banget sama make up yang bisa bantu hide my imperfection, sekarang aku belajar untuk lebih mencintai kulit aku. Aku mau kulit aku sehat, aku mau terlihat lebih muda (maunya terlihat usia 17 tahun lagi gitu ), aku mau di usia 40 nanti kulit aku terlihat kencang, aku ga mau di usia 30 saja (which is next year) kulit aku udah kendor ga karuan hanya gara-gara aku ga cinta sama kulit aku. Aku kepengen banget kayak wanita Jepang tuh. Haduh udah putih, mulus, orangnya ramah , sopan, dan sehat banget gitu. wah TOB abis inside outside rasanya. Kayaknya waktu ke Jepang dan jalan diantara orang- orang Jepang, aku berasa kusem sendiri.

Well, perjuangan aku untuk mencari skincare yang cocok juga gak bisa dibilang gampang juga. It's harder than I thought mengingat kulit aku yang super duper sensitive. Dan sampai almost 2 years ago, aku masih rajin perawatan ke salah satu skincare clinic di Jakarta. But then, aku tahu aku hamil, dan harus stop obat - obatan, tetapi aku tetep ga mau lihat kulit aku kusam selama hamil. Teman sempat menyarankan pakai SKII Facial Treatment Essence and then aku coba bertanya ke SA nya SKII, katanya kalau sedang hamil, hanya boleh pakai yang seri FTE alias Facial Treatment Essence atau miracle water dengan pitera - nya yang terkenal itu. Jadinya aku mulai beli dan pakai SKII sejak itu dan jadi cinta sama SKII yang masih aku pakai sampai sekarang.

Awal tahun ini, aku beruntung sekali dapat kesempatan dari SKII untuk mencoba seri terbaru mereka dari lini STEMPOWER. Yaitu SKII STEMPOWER CREAM dan SKII STEMPOWER ESSENCE. Dua - duanya dikemas dengan apik dalam kemasan berwarna merah yang menarik banget. Aku suka merah, jadi suka banget warnanya (maaf ya ini opini aku banget hehe).

OK, sayang  waktu itu SKII STEMPOWER ESSENCE  ini belum launch produknya di Indonesia, dan psst...akan launch dalam waktu dekat ini, aku masih dapat yang versi Jepangnya. Dan tulisannya juga aku ga bisa baca.

Cuma yang aku tahu SK-II ini telah merintis sebuah penelitian yang menemukan penggunaan STEM-ACANAX yang diambil dari akar ginseng Siberia. Kemudian SK-II menggabungkan PITERA dengan STEM- ACANAX ini untuk membuat SK-II STEMPOWER series yang dapat merangsang akar sel epidermis untuk mengembalikan kekencangan kulit dan memperlambat penuaan. Ah mendengar kata memperlambat penuaan, aku mauuu banget ga tua hehe. SK-II STEMPOWER ESSENCE ini dapat meningkatkan ketahanan kulit juga dengan memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi pembesaran pori pori.


untuk SK-II STEMPOWER ESSENCE ini dilengkapi pipet seperti dibawah ini.

Untuk teksturenya agak bening, terasa ringan di kulit. 
Cara pemakaian, setelah wajah dibersihkan, aku pakai SK-II Facial Treatment Essence terlebih dahulu. Kemudian baru aku gunakan SK-II STEMPOWER ESSENCE ini. Cara aku, aku teteskan 2 tetes di telapak tangan. Kemudian ratakan ke wajah dan leher dan tepuk tepuk ringan setelahnya supaya essence terserap.

Setelahnya, bisa dilanjutkan dengan penggunaan SK-II STEMPOWER CREAM dibawah ini :
Supaya lebih higienis, SK-II menyediakan spatula untuk mengambil creamnya dari pot :)
Of course, sesuai dengan namanya, SK-II STEMPOWER CREAM ini bertekstur creamy. Pengaplikasian di wajah aku cukup 1 pea-size, tidak perlu banyak - banyak. Kemudian diratakan di seluruh wajah. Leher juga boleh dipakaikan cream ini.Yang aku suka, meskipun teksturnya creamy, cream ini ga lengket di kulit.  Setelahnya, bisa ditimpa make up.


Efek yang aku rasakan setelah rutin menggunakan dua produk ini :
Enak banget di kulit aku. Aku pakai dalam waktu 2 minggu, kulit aku berasa lebih cerah. Kerutan di daerah senyuman juga lebih berkurang. Akhirnyaaaa....
 Sempat breakout? iya... Secara kulit aku sensitive ya. Pertama - tama keluar jerawat. Tetapi setelah aku combine dengan obat jerawat, jerawat mulai bersahabat, masih keluar tapi masih bisa dihandle.
Kulit aku yang super kering karena penggunaan obat jerawat jadi lebih mending. Sebelumnya bisa sampai pecah - pecah bahkan kulitnya. Parah kan kulit aku, jelek abis deh.  Yang jelas produk ini baik sekali untuk mereka yang memiliki kulit kering.
Yang paling terasa lagi adalah, setiap aku habis facial. Biasanya kulit aku bisa merah - merah selama 2 hari. Tetapi ini nggak. Malam dipakai, besoknya merah - merahnya hilang, memang ada yang ga hilang sepenuhnya, tetapi it's better daripada ga dipakein sama sekali. Jadi pede deh kalau mau ke kantor.

Yang berasa efeknya adalah dulu kulit aku rasanya kasar, geradakan gitu deh istilah kerennya. Tetapi belakangan hubby aku suka elus - elus hehehe katanya " iya lhoh, kulitnya kok halusan. Gini donk kalau punya kulit dirawat " . eeeh...

Mudah - mudahan SK-II bisa membantu aku untuk mewujudkan kulit impian aku ya. Menurut teman - teman dan dokter kulit aku duluuuuu, memang kalau mau tetap awet muda salah satunya adalah mulai merawat kulit sejak dini, diimbangi makan sayur, buah dan olahraga secara rutin. Efek tidak instan itu yang baik. Nanti kalau sudah di usia lanjut, baru terasa bedanya. Mungkin mereka yang tidak menggunakan sudah lebih kerut - kerut, mudah - mudahan dengan merawat sejak dini kita masih kencang dan bagus kulitnya. Mudah - mudahan aku belum terlambat ya hehehe :) dan semoga sharing ini berguna untuk kalian.

Wanna share your skincare routine? Apa pendapat kamu tentang kulit yang menua, dan bagaimana kalian mengatasinya ? please give your comments below. Any feedbacks or comments would be highly appreciated.

Many thanks for reading. Love you ...

xoxo

Disclaimer : This Beauty Moment is sponsored by SK-II Indonesia. Any review written is truly based on my experience of using it. Please take note that it might work well for me and not work well with you and vice versa.








  


You Might Also Like

10 comments

  1. yg under eye gmna ceee? :O
    wah SK2 kan mahaaaallll >.< hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. under eye aku belum pakein git... hahahah nyoba daerah lain dulu... cuma kata hanna (beautyinveil.com) berkurang kerutannya.. iya mahal sii T_T

      Delete
  2. padatnya jadwalmu ci >.<
    btw thanks for sharing ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya vee beginilah kalau mengadu nasib di Jakarta *LHOH*

      Delete
  3. pengen... cuma mahal... tapi koq klo di jepangnya langsung harganya lebih mahal dari indo ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih.. aku bandingin lbih mahal waktu itu stef :(

      Delete
  4. sy baru mau nyoba pke steampower,facial treatmen essence sm aye cream.
    kalo cuci muka nya pke produk laen,boleh ga ya ?

    mohon bantu jawab ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku si masih pakai produk lain untuk cumuknya... Btw baru mau coba serinya SK2? better masuk dari FTE dulu, jangan langsung campur dengan stempo, takutnya nanti purging... jadi disesuaikan dulu dengan FTE , baru nanti sekitar sebulan pakai stempo kalau kulitnya baik2 saja... kalau eyecream boleh aja si pakai bareng FTE...

      Delete
  5. untuk usia berapa sk II stempower baiknya ?

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Featured as IBB Blogger of The Month - MAY 2013

IBB November 2013 Makeup Challenge Winner

Subscribe