Makeup Inspiration : " Ketupat " Makeup Look

10:24:00 PM


Aloha... ketemu lagi. Ga terasa besok sudah mau Lebaran ya.
Setelah kemarin aku share untuk  inspirasi makeup warna cerah yang bisa kamu gunakan untuk liburan atau Lebaran besok (bisa dicek DISINI), nah kali ini aku kembali lagi membuat inspirasi makeup yang terinspirasi dari nuansa Lebaran. Pasti kenal Ketupat donk ya... haduh itu makanan yang paling ditunggu - tunggu waktu Lebaran. Dulu waktu aku kecil, mama and kakekku sering banget masak Ketupat sayur + opor ayam waktu Lebaran. Selain buat makan keluarga, kita terbiasa juga share ke tetangga yang merayakan Lebaran. Bahkan sampai sekarang Ketupat sayur jadi salah satu masakan kesukaan aku. Dan dulu aku ikutan lhoh bikin bentuk ketupatnya dari janur. Kakekku dulu rajin banget beli janur sendiri terus kita rame - rame bikin ketupat di rumah hihihi seru banget. Hmmh... sejak kakekku ga ada kita berhenti bikin ketupat, jadi kangen buat ketupat lagi :D. Tapi jangan suruh aku bikin tutorial ketupat ya.. udah ga inget :D.
Nah untuk makeup kali ini karena terinspirasi oleh ketupat, aku memilih warna cerah lagi yaitu kuning dan hijau. Tetapi karena aku mau kelihatan agak sedikit elegan tampilan eyemakeupnya, aku padupadankan dengan warna coklat di bagian lekukan mata (crease). Bukan ketupat layu yah ni hehehe... 

Untuk step by stepnya aku hanya menunjukkan untuk bagian mata ya. Karena itu yang paling rempong deh...

1. Kondisi awal mata.
2. Penggunaan base eyeshadow. Aku pakai NYX Jumbo Eye Pencil in Milk
3. Penggunaan eyeshadow warna kuning di kelopak mata - NYX
4. Bubuhkan eyeshadow kuning di bagian bawah mata.
5. Tambahkan eyeshadow warna hijau - NYX
6. Tambahkan eyeshadow warna hijau di sudut luar mata.
7. Tambahkan eyeshadow warna coklat di lekukan mata. - MUA in Lavish from Undress Me Too Palette
8. Highlight tulang alis dengan eyeshadow pearl. - MUA in Shy from Undress Me Too Palette
9. Tampak mata setelah pemolesan eyeshadow.
10. Gunakan eyeliner cair. - The Balm Schwing 
11. Bentuk wing ke arah luar mata.
12. Tambahkan eyeliner di bawah mata - Rimmel Scandaleyes

Ingin mata terlihat lebih dramatis, kalian bisa tambahkan bulumata palsu untuk mendramatisir bentuk mata supaya lebih terbuka.


Jangan lupa bentuk alismu ya. Kali ini aku bermain dengan warna gelap. Supaya lebih Fierce dikit kayak mbak Syahrini  :D

Hasilnya dan total looknya seperti ini :)






Rekap produk 

Face :
Benefit Porefessional
Makeup Forever HD Foundation in N120
MAC Studio Fix Powder Foundation in NC20
Makeup Forever Sculpting Kit #2
Sleek Blush on in Furnace
MAC Mineralize Skinfinish Soft and Gentle

Eyes :
Eyeshadow kuning dan Hijau from NYX eyeshadow palette
Eyeshadow coklat is Lavish from MUA Undress Me Too Palette
Highlight using Shy from MUA Undress Me Too Palette
Eyeliner from The Balm Scwhing
Pencil Eyeliner from Rimmel Scandaleyes

Lips :
Makeup Forever Rouge Artist Natural in N36

Akhir kata, untuk semua yang merayakan 

Selamat Idul Fitri 1435 H
Mohon maaf lahir dan batin :)

Maafin aku ya kalau ada salah - salah kata atau perbuatan :)

Selamat berlibur :)

LOVE


 photo signatureblog2014_zps5a5d1746.jpg
FOLLOW ME ON :





You Might Also Like

3 comments

  1. wah keren bngt hasilnya bkn tampila muka keliatan lebih fresh ya

    ReplyDelete
  2. cantiik! aku suka eyemakeup nyaa! :3
    keseluruhan natural tapi elegan kak

    boleh mampir ke blog ku kak http://justanotherblogposting.blogspot.com/ (masih belajar nulis mohon koreksinya ^_^)

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Featured as IBB Blogger of The Month - MAY 2013

IBB November 2013 Makeup Challenge Winner

Subscribe