Shu Uemura Light Bulb Foundation + Tips Make Up ala Shu Uemura

1:23:00 AM

Alohaa!
Apa kabar semua? Semoga selalu dalam kondisi baik ya.
Post hari ini aku akan membahas tentang salah satu produk terbaru dari Shu Uemura yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu. Yes, it's Shu Uemura Light Bulb Foundation.

Beberapa waktu lalu kebetulan aku diundang ke acara private blogger gathering yang diadakan Shu Uemura di salah satu restoran yang terdapat di Lotte Shopping Avenue. Eventnya lumayan seru! Yang aku suka adalah mereka juga adakan beauty workshop dengan menggunakan all products dari Shu Uemura, dan secara ini private juga ya, setiap blogger disediakan peralatan masing-masing di depan mejanya walaupun ada beberapa produk yang harus sharing.

 Pertama - tama, make up artist dari Shu Uemura menjelaskan step by stepnya terlebih dahulu. Lantas selanjutnya kita nih para blogger, bisa ikutan mencoba produknya, dan asyiknya lagi, kita di-assist oleh beberapa make up artist yang standby dampingin kita dan menjelaskan produknya satu per satu supaya kita gak bingung.
Yuk ah, kalau kalian kepengen tahu nih, gimana sih step by step dandan ala Shu Uemura yuk mari ditengok bahasan dibawah ini! cusss!

1. Langkah pertama adalah bersihkan wajah kita terlebih dahulu ya ladies. Bisa menggunakan cleansing oil dari Shu Uemura ini yang ternyata enak tenan. Sebetulnya kondisi wajah aku kombinasi dan sensitif. Waktu itu disarankan pakai cleansing oil yang berwarna kuning ini (for all skin type). Kalau ga salah harusnya ada yang khusus untuk kulit kombinasi ya yang warna pink.

 2. Langkah kedua adalah gunakan toner untuk mengangkat sisa minyak dan kotoran yang belum terangkat, menyegarkan dan mengecilkan pori-pori. Aku dapet kesempatan mencoba toner dari seri Red Juvenus ini.
 3. Langkah selanjutnya adalah, silakan gunakan eye cream. Aku coba Shu Uemura eye cream dari seri Tsuya Skin ini.
 4. Kemudian, gunakan serum wajah. Bisa gunakan Youthful Radiance Generator Tsuya Skin dari Shu Uemura ini untuk membuat wajah terlihat lebih cerah :)
 5. Jaga kelembaban kulit wajah kamu dengan moisturizer. Yang aku gunakan kemarin dari seri Red Juvenus juga. Tips dari aku, kalau kulit wajah kamu kayak aku nih, kombinasi , berminyak banget di daerah T dan sedikit di pipi, gunakan moisturizernya hanya di daerah yang tidak berminyak. Daerah yang berminyak terutama daerah T, pakai sedikittttttttttttttttt aja tipis2, supaya ga kayak kilang minyak. Otherwise, kalian bisa cari moisturizer yang bisa mengontrol kadar lemak di wajah.
 6. Gunakan base makeup. Produk ini lucu banget niii. Shu Uemura POREraser yang bentuknya mousse gitu.Kesannya ringan banget waktu dipakai di wajah.

8. Gunakan foundation favorit kamu. Nah ini dia foundation terbaru dari Shu Uemura, si Light Bulb! Kebetulan aku cucok di warna Medium Light Beige atau nomor 764. Foundation ini kabarnya tersedia dalam 10 warna. Dan dilengkapi dengan sponge unik berbentuk bohlam seperti gambar di bawah ini untuk mempermudah pengaplikasian.


Kenapa light bulb? konsepnya sih, foundation ini bisa menciptakan natural glow under any lights dengan mineral pigments dan memberikan 12 jam kelembapan untuk wajah kamu!

image source: shuuemura.com

Spongenya dibentuk sedemikian rupa untuk memudahkan pengaplikasian di wajah.
image source: shuuemura.com

9. Gunakan bedak.
10. Percantik daerah mata kamu dengan eyeshadow, eyeliner, mascara dan juga pensil alis. Kemarin aku sempat mencoba eyeshadow dari Shu Uemura yang di gambar ini nih untuk aplikasi di mata. Woooh warnanya cakeb banget.
Jadi nya di mata aku seperti di gambar berikut ini. Tapi aku ga tau ini serinya apa. Soalnya waktu liat casenya, lhoh kok cream cheek hehehhe :D, tempatnya beda sepertinya :)


11. Gunakan blush on
12. Terakhir lipstick dan lipgloss.

Horee, selesai, sekarang kamu siap untuk beraktivitas!

Dan berikut hasil akhir dandanan aku kemarin, natural kan! dan tolong abaikan kantong mata segede gaban itu :D kurang tidur akuh!


Sekalian aku kasih review aku sedikit untuk Shu Uemura Light Bulb Foundation ya.
Kebetulan aku udah coba beberapa kali untuk pemakaian seharian, dari pagi sampai malam. Dan ingat ya, kulit aku kombinasi.

Yang aku suka dari foundation ini finishingnya halus banget. Gampang diblend dan aplikasi menggunakan spongenya juga oke banget. Mungkin karena saking halusnya itu juga jadinya ga kasar aja gitu di kulit aku. Untuk coverage si lumayan banget. Tapi tetep untuk noda2 yang huitam or merah banget harus tetap ditutup dengan concealer.

Aku coba pemakaian di jam 7 pagi, setelah di jam 1 siang, kulit aku berasa lengket. Nah beberapa kali coba juga begitu, lebih gampang berasa berminyaknya, dan ya begitu diblot dengan tissue paper ya nempel deh foundienya ke tissue.

Cuma aku pernah coba pakai bener2 seharian, ga diretouch, ga diblot pakai tissue paper, pokoknya ga diganggu gugat deh, bener2 di dalam mal (AC terus ya) dari jam 10 sampai jam 5 sore. Berminyak si pas udah jam 3an gitu. Lengket hehehe... tapi didiemin aja itu sampai jam 5 sore, riasannya ga pecah lhoh! tetep alus, meskipun berasa agak-agak lengket gitu  di muka. Mungkin kalau muka kalian ga berminyak kayak aku, lebih OK ya.

Kira - kira begitu deh kesan-kesan aku sama si foundie ini.

Harga : Rp 650,000 (pls CMIIW)

Minat? Silakan cuss langsung ke konternya ya.

Kemarin sempat main ke konternya yang di Lotte Shopping Avenue, and nemu si boneka lucu buat naro Shu Lash... uuu lucuk bangetttt!




Oke sekian dulu ya readers!

Until my next post!


 photo signatureblog2014_zps5a5d1746.jpg
FOLLOW ME ON :





You Might Also Like

9 comments

  1. Kulit aku juga berminyak mba, kayanya kurang cocok kalo dipaake sm kulit berminyak yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya say, sepertinya begitu ya... berasanya gampang lengket aja nih.. mungkin mesti diakalin dengan moisturizer yang kontrol minyak...

      Delete
  2. sponge nya lucu yaa

    http://amourpixie.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. Itu harga 650 rb untuk harga semua make up itu yah?

    ReplyDelete
  4. Mbak mau nanya, counter merk uemura ini ada dimana ya? Yg muraah, mau dipake bisnis lagi hehe. Makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. check here ya dear :) http://www.shuuemura.com/_en/_ww/store-locator/locations/indonesia.aspx
      wah kalau counter resmi harganya sama semua tuh :)

      Delete
  5. di shu uemura ada yg bisa make up in buat acara wedding gitu ga? semacam make up artist nya?

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Featured as IBB Blogger of The Month - MAY 2013

IBB November 2013 Makeup Challenge Winner

Subscribe