Product Review : Olay Total Effects Pore Minimizing CC Cream

2:59:00 AM

Pada tanggal 9 September 2014 yang lalu ,bertempat di Glasshouse, Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Olay, meluncurkan produk terbaru mereka Olay Total Effects Pore Minimizing CC Cream. Terima kasih kepada Olay sudah memberikan saya kesempatan untuk bisa ikut mencoba produk terbaru ini dan menjadi salah satu narasumber pada acara launching tersebut untuk berbagi pengalaman saya menggunakan Olay Total Effect Pore Minimizing CC Cream ini.




What the product claims ...
“Color and Correct, moisturize, apply SPF, and reduce the appearance of your pores all in one step. It also airbrushes the appearance of pores for a flawless skin. Oil free, lightweight and won’t clog pores.”
(from www.olay.com)

Nah, kali ini aku juga akan share pengalaman aku menggunakan produk ini. Jujur, produk ini sekarang jadi salah satu produk favorit aku untuk pemakaian makeup sehari - hari.

Sebagai wanita sibuk nih, cuma punya sedikit waktu untuk dandan,  bayangkan kalau harus berangkat ke klien subuh – subuh, ga punya waktu buat dandan lama - lama, apalagi aku ga bisa dandan lama – lama di depan anakku, lalu punya kulit sensitive pula, picky sekali lho aku kalau sama segala sesuatu yang nempel di muka. Karena salah – salah , ga cocok ,  langsung break out dan yang bikin malas adalah ujung – ujungnya buang duit ke dokter.

Untuk dandanan sehari – hari memang aku lebih prefer yang natural, ga berat, ga bikin komedo-an tapi tetep bikin wajah aku terlihat cerah ,  dan ga kusem.

Nah, waktu ditawari untuk mencoba Olay Total Effects Pore Minimizing CC Cream ini aku agak ragu awalnya, karena aku takut mengalami breakout. Tetapi setelah baca – baca dan cari info kalau produk ini oil-free , ada sunblocknya, ringan di kulit, melembapkan;  aku memberanikan diri mencoba. Ditambah produk ini dilengkapi nutrisi untuk menyehatkan dan membantu mengecilkan pori – pori dengan penggunaan rutin. All in one, lumayan mengurangi steps yang dibutuhkan untuk dandan. Maklum, emak satu ini ga mau rempong, ga mau pake banyak produk. Maunya yang cepet aja, karena sekarang kalau dandan lama – lama yang teriak bukan 1 orang aja (maksudnya hubby), tetapi sekarang ada bocil juga yang bisa rengek-rengek kebosenan dan gelisah nunggu mamanya dandan.

Dan hasilnya? Oh my God! I love it!! Seriously!
This is so good untuk pemakaian sehari – hari. Aku suka banget, dipakai seharian juga ga bikin aku break out dan komedo-an. Meskipun coveragenya ringan, tetapi tetap bantu wajah aku terlihat lebih cerah, ga kusam, warna kulit lebih merata. Yang paling aku suka lagi, teksturnya ringan banget,  kulitku terasa lebih halus, membantu melembapkan tapi ga bikin kulit aku berminyak , dan kandungan SPF 15 – nya, bisa membantu memproteksi kulit aku dari sinar UV yang jahat. Karena di kulitku masih banyak bekas jerawat, biasanya aku timpa lagi dengan two way cake powder supaya lebih ter-cover. Hasilnya? Halus banget lho! Dan hemat waktu. Aku ga perlu lama – lama lagi kalau dandan hehehe. Seneng banget dan cinta banget sama produk ini. Aku juga cobain lho ke suami aku hehehe… Aku bujuk dia sebelum keluar rumah supaya pakai produk ini dulu. Komennya : “ wangi banget, tapi halus lho.. kayak ga pake apa –apa juga , ga lengket”.

Produk ini juga bisa digunakan sendiri tanpa tambahan makeup lainnya untuk kesan natural makeup. Dan, untuk kalian yang membutuhkan full – coverage, terutama yang memiliki bekas jerawat  / flek yang sangat terlihat jelas, kalian bisa tambahkan concealer lagi, baru ditutup dengan bedak. 

Aku juga sudah mencoba menggunakan produk ini sebagai base dan moisturizer untuk makeup beberapa teman aku. Hasilnya, it helps my foundation gliding and blended smoothly. Terutama di bagian yang banyak fine lines. Dan mereka semua bertanya. “  ini produk apa ya? Wanginya enak , seger banget, ringan trus halus banget di kulit.” Langsung deh abis itu ditunjukkinlah ini lhoo produknya si Olay Total Effect Pore Minimizing CC Cream. Dan semua "keracunan" langsung kepengen cari produknya. Eh ternyata setelah beberapa lama, aku tanya, mereka beneran beli lho produknya dan puas waktu dipakai.

Aku juga coba test kandungan minyak dengan oil paper antara Olay Total Effects Pore Minimizing, CC cream X brand, dan 2 BB cream dari 2 brand berbeda. Hasilnya bisa dilihat di foto di bawah ini.

Setelah setengah jam didiamkan
Setelah 1 jam didiamkan

Olay Total Effects Pore Minimizing CC Cream is oil-free. Bisa kalian bandingkan ya kandungan minyak di produk lain vs Olay.


Test dilarutkan dalam air untuk BB cream vs Olay Total Effect Pore Minimizing CC Cream




Hasilnya, Olay Total Effect Pore Minimizing lebih mudah larut dalam air. Membuktikan bahwa produk ini ringan di kulit dan lebih mudah dibersihkan.

Produk ini tersedia dalam dua warna yaitu LIGHT dan MEDIUM.


Kedua warna ini masih bisa masuk di kulit wajah aku. Hanya saja, warna LIGHT lebih memberikan kesan segar, terang dan bercahaya di kulit wajah aku. Sedangkan warna MEDIUM, lebih natural lagi, membuat aku terlihat seperti tidak menggunakan makeup.


Setelah menggunakan Olay Total Effects Pore Minimizing CC Cream shade LIGHT.



Ditambah Bedak (tanpa concealer dan foundation sama sekali), pensil alis, eyeliner, blush on dan lipstick, ready to go!



Wajah aku menggunakan shade MEDIUM + two way cake powder yang sama (tolong abaikan kantung mata aku ya :D )

Produk ini mengandung fragrance, but I don't mind with it, karena wanginya enak banget kalau menurut aku.

Untuk ketahanan pemakaian,  kebetulan kulit muka aku hanya berminyak di daerah T, dan karena sudah perawatan dokter, minyaknya pun sudah tidak terlalu banyak. Misal untuk penggunaan Olay CC cream + two-way cake powder, di ruangan ber - AC, di kulit aku baru terasa agak berminyak lagi setelah 7-8 jam pemakaian.

 Pros :
- Ringkes, I just need 5 minutes to do a simple makeup with this.
- Ada sunblocknya
- Ringan sekali di kulit seperti tidak pakai makeup
- Tidak menutup pori - pori
- Tidak lengket
- Tidak bikin iritasi dan cocok di kulit aku yang sensitif dan acne-prone
- Membuat kulit terasa lembap dan halus
- Membantu membuat riasan terlihat lebih halus.
- Jika digunakan sebagai base makeup, produk ini membantu membuat foundation dapat diblend dengan lebih mudah.
- Membantu membuat warna kulit terlihat lebih rata.
- Wanginya segar

Cons :
- Sheer  coverage, tidak menutup noda jerawat yang berat dengan sempurna. (kalau kalian merasa kurang ter-cover, bisa gunakan two-way cake powder, atau ditambah concealer terlebih dahulu)
- Karena mudah larut dalam air, jadi mudah luntur bila terkena keringat. Harus menggunakan primer dulu dan diset dengan bedak supaya pemakaian lebih awet. Tetapi kalau terusan di ruang ber AC no problemo deh hanya dengan bedak.


Bagaimana, kalian tertarik untuk mencoba?

Produk ini sudah mulai tersedia di swalayan terkemuka dan harga untuk kemasan 50g sekitar Rp 169.000.

Selamat mencoba  and have a nice day!

This post is sponsored by Olay Indonesia. Review is honestly based on my own experience of using it. This product might work well with me but not with you and vice versa.

Cheers
 photo signatureblog2014_zps5a5d1746.jpg
FOLLOW ME ON :




You Might Also Like

21 comments

  1. Suka sama hasilnya, tapi mahal banget yaaa, huhuhu..

    Kindly visit my blog too: beautiful-channel.blogspot.com ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hasilnya natural dan yang jelas buat aku cocok banget. Kemarin2 aku sempat liat lagi promo di carefour atau di giant gitu... *lupa*

      Delete
  2. Waaaa mukanya jadi cakep bangeetttttt jadi pengen coba juga aaaahhhhh XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobainnn pasti buat lu yg mulus mah lebih ok... ringan bangeet kayak ga pake apa2 hihii..

      Delete
  3. wow fantastic.... olay memang keren sis, jadi pengen ngibrit ke tokonya buat daily make up saya, hehehe
    review nya bagus sis, thanks share nya ya, saya jadi ngga ragu sama olay CC cream ini....

    ReplyDelete
  4. waah terima kasih reviewnya sist.. btw sebelum pakai ini harus pakai moisturiser dl kah? soalnya waktu terbatas buat pakai berbagai macam krim.. dan kegiatan outdoor terus.. kl kena keringat gampang hilang gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 sist.. semoga membantu ya... ga perlu sis, sudah mengandung moisturizer. Jadi waktu pun lebih hemat :D... kalau banyak berkeringat apalagi muka berminyak spt aku, lebih cpt lengket di muka. Mungkin bisa dibantu set - nya dengan bedak padat supaya agak tahan lama...

      Delete
  5. Thanks sis infonya.. ak sm sperti dirimu sis, yg sll pny masalah dkt wajah n produk make up.. btw two way cake powder ato bedak padatnya boleh merk apapun? concelarnya merk berbeda boleh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 sis :) ... iya mukaku sensitif banget, ga bisa asal pakai produk. Boleh apa pun kok.. yang cocok aja di muka :)

      Delete
  6. Waaah baru tau ini eheheh menarik juga kayanya hihi. Kalo buat minimizing poresnya ngaruh ga ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pori-pori di wajah aku tergolong yang besar, kulit wajah berminyak dan mudah berkomedo dan berjerawat. Untuk efek pori terlihat kecil waktu penggunaan, iya terlihat bedanya. Waktu menggunakan cc cream ini pori terlihat lebih kecil. Tetapi kalau untuk meminimalisasi bentuk fisik porinya (dalam arti sesungguhnya) ini belum terlalu kelihatan. Kayaknya pori aku agak susah nutup hihihihi.... aku harus combine dengan produk skincare lainnya. Tapi mohon diingat, belum tentu produk ini cocok atau tidak cocok di wajah aku, akan cocok atau ga cocok di wajah kalian ya ... semoga cocok sama produknya :)

      Delete
  7. Ûtk 51 th hrs pke moist dll seblm.pke cc?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kulit ibu kering dan memang membutuhkan perawatan yang lebih, boleh menggunakan serum/moisturizer terlebih dahulu..

      Delete
  8. Halo~ thanks reviewnya. Ada pertanyaan nih,, klo mau pake CC ini apakah perlu moisturizer lagi? Soalnya aq pake Olay Total Effects juga.. Jadi bingung aplikasinya. CC ini dah ada sunscreennya, Olay TE jg ada SPFnya.. mohon pencerahannya ^^

    Thank you!

    ReplyDelete
    Replies
    1. CC nya sudah ada moisturizernya, tetapi kalau kering banget boleh ditambah moisturizer lagi.

      Delete
  9. Wahh jadi tertarik setelah baca reviewannya.. soalnya saya lagi mulai memakai olay total efek.. salam kenal ya :D

    ReplyDelete
  10. iya setelah sempet baca-baca review, sempet nyobain produknya
    ringan banget serasa gapake apa-apa, cocok buat keseharian kalo lagi males yang ribet ribet

    terimakasih review kecantikan nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. benerr.. aku jg kalau buat nganter anak cuma pake ini HAHAHA :D

      Delete
  11. Saya juga pakai langsung jatuh cinta sama cc olay total effects

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Featured as IBB Blogger of The Month - MAY 2013

IBB November 2013 Makeup Challenge Winner

Subscribe