Introducing : CLINELLE PureSWISS HydraCalm

5:12:00 PM

Hi Beauties!

Akhirnya setelah sekian lama vakum di blog, ada kesempatan untuk menulis lagi.
Kangen berat sama blog ini yang sudah sekian lama terabaikan. Dan, kali ini aku mau mengenalkan ke kalian produk yang baru saja masuk ke Indonesia, yaitu CLINELLE PureSwiss HydraCalm. Dengar namanya saja kayaknya ini produk segerrrr dan menenangkan banget gitu. Kulit aku super sensitive banget, gampang sekali breakout, dan belakangan lagi rajin lagi pakai obat dari Dr. K*n, karena beberapa bulan belakangan breakout terus (sepertinya lagi kebanyakan pikiran dan kecapekan). Beberapa minggu lalu itu aku sempat pergi ke belahan bumi yang lain, yang kebetulan saat ini disana sudah masuk Fall, dan duingiin. Dan karena ga sempat lagi konsul sama Dr. K*n buat minta moisturizer untuk selama disana, jadi aku bawa moisturizer yang ada saja di rumah. Dan ternyata ga mempan HIKS! Muka aku makin hari makin kering kerontang, sampai pasrah, apalagi yang kena obat jerawatnya Dr. K*n ya hehehe flaky parah. 

Kondisi kulit lagi begini, dapat info kalau CLINELLE Indonesia berbaik hati mengirimkan produknya untuk aku coba. Setelah konsultasi kalau produk ini aman dicoba untuk kulit supersensitive macam aku, aku langsung meng-iya-kan untuk mencoba produk ini.

Jadi siapa sebenarnya CLINELLE ini?
CLINELLE adalah produk dari EIG, Esthetics International Group, yang sudah 30 tahun malang melintang dan menjadi salah satu yang terkemuka di industri kecantikan dan kesehatan di wilayah ASEAN dan Hongkong, dan masuk di Malaysia sejak 2004.
CLINELLE sendiri lahir di tahun 2004, dan visi misinya adalah merawat kulit kita seaman mungkin. Dan semua produk CLINELLE diformulasikan dan sudah dermatologically tested untuk menjaga kulit kita untuk mendapatkan happy and healthy skin dengan :
1. Tanpa pewarna buatan
2. Tanpa pewangi buatan
3. Tanpa Lanolin
4. Tanpa mineral oil
5. Tanpa SD-alcohol
6. Tanpa kandungan comedogenic.
7. Tanpa paraben

Ada 5 produk yang aku dapat dari CLINELLE seri PureSWISS HydraCalm dan sudah aku coba semuanya dalam kurun waktu kurang lebih 2 minggu.

Lihat kemasannya sudah menenangkan dan look FRESH!

Produk ini dilansir memiliki 3x HydraCalm Action dengan :
1. Natural hyaluronic acid, yang didapatkan dari tumbuhan Cassia Augustifolia, yang mampu meresap ke beberapa lapisan kulit dan mengunci kelembaban hingga 72 jam.
2. Thermal Spring Water sebagai hydra booster yang secara langsung mampu melembabkan kulit. 
3. Biocalm Complex, yang membantu menenangkan dan meningkatkan sistem pertahanan kulit.


Jadi apa saja yang ada di dalam box itu? Aku akan share satu per satu ya.
Sebelumnya aku share dulu kulit aku waktu pergi (ini 2 hari sebelum aku pulang,  dan tolong diabaikan muka kucel habis ngalor ngidul , muter - muter ketiup angin dingin, hujan, tapi kudu tetep sumringah). Bisa kalian lihat, kering, fine wrinkles jadi lebih nyata, ga segar (karena jet lag juga dan cape juga karena pindah - pindah kota lewat jalur darat), dan flaky di hidung dan dagu. 


Dan, setiap aku mencoba produk baru, aku ga bisa langsung jleg (bahasa apa ini) semuanya dicoba, karena nanti aku ga bisa tahu dong, kalau tiba - tiba breakout, produk mana kira - kira yang bikin breakout.
Karena agak keburu nafsu juga sih sama produk ini, aku coba 2 produk pembersihnya di 3 hari awal, terus selanjutnya tambah produk lainnya.

Yang pertama aku coba adalah ini :

CLINELLE PureSWISS HydraCalm Caring Milk Cleanser
Dikemas dalam kemasan tube plastik dan disegel di dalamnya pada kemasan baru.
Isi 100 ml per kemasan.


Teksturnya seperti milk cleanser kebanyakan, kemudian agak mencair begitu kena kulit.
Untuk baunya sendiri  agak herbal tetapi segar, ga begitu mengganggu sih kalau menurut aku.
Aku juga sudah coba untuk menghapus riasan aku setiap hari pulang dari studio, dan produk ini OK banget. Mampu mengangkat makeup dan kotoran di kulit, tidak membuat kulit aku merah, atau pun terasa perih bahkan iritasi. Dan ga bikin kulit aku kering.
Cara penggunaannya :
1. Kalian bisa usapkan produk ini ke kulit wajah
2. Pijat - pijat dengan gerakan memutar, hingga kulit terasa bersih
3. Bilas dengan air.


Kemudian produk yang aku coba berbarengan dengan CLINELLE PureSwiss Milk Cleanser diatas adalah :

CLINELLE PureSWISS HydraCalm Cleansing Gel

 Produk ini sama seperti produk sebelumnya, dikemas dalam kemasan tube plastik dan pastinya masih disegel pada kemasan baru.
Isi 100 ml per kemasan.

Teksturnya gel berwarna bening, dan adem begitu dipegang. Untuk baunya juga khas sama semua di semua range produk CLINELLE PureSwiss HydraCalm series ini.
Produk ini dilansir mampu membersihkan secara mendalam dan mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah kita, dan juga menenangkan kulit yang sensitive.
Dan,  produk ini sulfate-free , jadi tidak berbusa, dan efeknya tidak membuat kulit kita terasa tertarik atau kering setelah menggunakan produk ini.


Dan aku pun juga sudah merasakannya. Kulit terasa lebih bersih, halus dan tidak ketarik sehabis cuci muka dengan menggunakan produk ini.

Setelah 3 harian menggunakan 2 produk di atas, aku merasa kulit aku cocok dan tidak ada break out, kemerahan maupun iritasi. Oleh karena itu di hari ke -4 aku mulai menambahkan produk berikut ini setelah rangkaian 2 produk diatas.

CLINELLE PureSWISS HydraCalm Lotion

Produk ini dikemas dalam kemasan botol transparan yang terbuat dari plastik dan uniknya double sealed. Ada tutupnya lagi di dalamnya, mencegah produk ini kecer kemana - mana.
Isi 150 ml per kemasan.

 Untuk teksturnya sendiri cair, bening, tetapi agak sedikit kental seperti berminyak, tetapi waktu dioles ke kulit dia mudah terserap dan tidak meninggalkan kesan licin . Dan baunya juga sama seperti produk CLINELLE PureSWISS lainnya.


Produk ini digunakan setelah wajah dibersihkan dengan menggunakan CLINELLE PureSWISS HydraCalm Caring Milk Cleanser dan CLINELLE PureSWISS HydraCalm Cleansing Gel.
Kalau aku sendiri aplikasikan langsung tuang di tangan dan tepuk - tepuk ke seluruh wajah dan leher, pagi dan malam hari.
Produk ini berfungsi :
- Menutrisi, menghaluskan dan mengenyalkan kulit
- Menghaluskan pori - pori
- Menyegarkan kulit
- Membantu meningkatkan penyerapan produk skincare yang digunakan selanjutnya.

Kesan aku menggunakan produk ini, tidak lengket, kulit terasa lebih lembap, kenyal dan lebih halus. Kalau untuk pori - pori, karena pori - pori aku segede gaban, jadi belum terlihat sekali perbedaannya. Tetapi dengan hanya menggunakan 3 rangkaian produk ini saja, kulit aku sudah tidak terlalu kering dibandingkan sebelumnya. Dan setelah mencoba penambahan produk ini, aku tidak merasakan breakout , dan juga tidak ada iritasi. Hanya saja setiap pagi aku merasa kening aku lebih berminyak.

Selanjutnya produk yang aku tambahkan adalah :

CLINELLE PureSWISS HydraCalm Serum

Produk ini digunakan setelah menggunakan CLINELLE PureSWISS HydraCalm Caring Milk Cleanser , CLINELLE PureSWISS HydraCalm Cleansing Gel dan CLINELLE PureSWISS HydraCalm Lotion.
Dikemas dalam botol pump plastik dengan isi 20 ml per kemasan.
 Memiliki tekstur lotion yang mudah terserap di kulit dan baunya juga sama seperti produk lainnya.

Produk ini dilansir dapat :
- melembapkan kulit secara instant
- menenangkan dan sebagai anti-iritasi
- Menjaga kelembapan di setiap lapisan kulit.

Setelah menggunakan produk ini, kulit aku terasa halus dan lebih lembap, flaky skin juga berkurang, dan tidak ada breakout sejauh ini. Jadi aku bisa bilang produk ini benar - benar aman untuk kulit aku yang supersensi.

Kemudian produk yang terakhir aku tambahkan ke rangkaian skincare CLINELLE PureSWISS HydraCalm adalah :

CLINELLE PureSWISS HydraCalm Cream

CLINELLE PureSWISS HydraCalm Cream berfungsi untuk :
- memberikan kelembapan yang lebih intens dan lebih tahan lama
- mengurangi fine lines
- mengurangi sekresi minyak

dikemas dalam jar kaca dengan isi 40 ml per kemasan.

Bertekstur creamy dan lebih pekat dari yang lotion, dan juga baunya sama seperti produk lainnya dalam seri ini. Sampai tahap ini aku mulai merasa baunya jadi agak mengganggu dan bikin pusing (karena mungkin sudah ditumpuk2 produk dengan bau yang sama sebelumnya).




Ketika dioles ke kulit, produk ini lebih terasa berat dibandingkan yang HydraCalm serum, namun lama - lama terserap dan tidak terasa lengket di kulit.
Hasilnya di kulit aku, setiap pagi, kulit aku terasa lebih kenyal, lebih lembap dan merah - merah juga berkurang. Yang jelas, sudah tidak kusam dan flaky skin berkurang jauh. Aku sempat mikir, duh kalau pakai ini , makin berminyak ga ya kulitnya? Dan ternyata saudara - saudara, kulit aku jadi tidak berminyak keesokan harinya. Amazed...
Dannnn, kalau kamu mau menggunakan makeup setelah rangkaian ini, makeup jadi lebih menempel dan lebih halus.

Ini setelah sekitar 2 mingguan aku menggunakan rangkaian ini. Kulitku yang kering dan flaky skin mulai berkurang jauh.



Produk Clinelle saat ini tersedia secara eksklusif di Guardian.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa mengunjungi website :

Instagram :

Thank you for reading.
Until my next post



FOLLOW ME ON :





You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Featured as IBB Blogger of The Month - MAY 2013

IBB November 2013 Makeup Challenge Winner

Subscribe