Berkenalan dengan prosedur Filler dan Body Slimming di The Clinic Beautylosophy

12:32:00 AM

Sepertinya, beberapa tahun belakangan ini semakin banyak dan semakin wajar para wanita, bahkan pria untuk semakin memperhatikan penampilan, agar tetap sedap dipandang. Hal ini pun ditandai dengan makin maraknya klinik kecantikan yang makin banyak kita temui dimana - mana. Bahkan , plastic surgery, filler, botox, itu menjadi hal yang lumrah bagi mereka.
Sampai sekarang aku masih takut itu sama yang namanya plastic surgery, bahkan mau filler saja takut. Penasaran juga si sebenarnya filler dan proses pengerjaannya seperti apa.  Beberapa waktu lalu saya sempat diundang ke acara beauty blogger gathering bersama The Clinic Beautylosophy salah satu klinik kecantikan Indonesia di daerah Cipete. Pernah dengar tentang The Clinic Beautylosophy? Kebetulan aku sering dengar, dan sering lewat karena ada clinicnya di dekat- dekat area rumah aku. Agak jauh si, tapi sering lewatin. 



The Clinic Beautyloshopy ini didirikan pada tahun 2010 yang diprakarsai oleh beberapa dokter yang mempunyai visi, misi dan passion di bidang estetika. The Clinic Beautylosophy mengusung konsep "One Stop Aesthetic Clinic" yang memberikan perawatan dan pelayanan menyeluruh kepada pasien dari ujung rambut hingga kaki, seperti perawatan kulit, tubuh, gigi, rambut, hingga plastic surgery yang tentunya dilakukan oleh tim dokter spesialis yang sudah berpengalaman dan bersertifikasi dalam dan luar negeri. Untuk bahan - bahan yang digunakan di The Clinic juga sudah lulus uji kesehatan baik dalam dan luar negeri (FDA dan BPOM).

Untuk PLASTIC SURGERY sendiri, The Clinic menyediakan lebih dari 40 jenis tindakan seperti Transconjunctival Blepharoplasty alias operasi kantung mata, DST Technique alias operasi lipatan mata tanpa sayatan, sedot lemak, Rhinoplasty, Breast Implant, Fat Transfer, Brazillian Butt Lift, dan banyak lagi. 

Untuk TINDAKAN ESTETIKA, The Clinic menyediakan lebih dari 100 jenis tindakan untuk perawatan wajah dan tubuh, dari mulai vampire facial, pemutihan wajah, jerawat, sampai filler, botox.

Untuk PERAWATAN GIGI yang disediakan  mulai dari scalling, bleaching, veneer, dental implant sampai bedah mulut. 

Untuk PERAWATAN RAMBUT, tersedia perawatan untuk mengatasi kerontokan rambut, laser rambut, hingga hair transplantation

Di event yang lalu, didemokan lho cara filler, botox dan bahkan salah satu produk terbaru di The Clinic yang pasti kalian suka yaitu body slimming. Aku benar - benar penasaran sama filler, jadinya bisa lihat langsung tindakan filler seperti apa. 

Dimohon tahan sedikit ya ngeri - ngeri ngilu -ngilunya. Aku pun waktu lihat ya ngilu -ngilu sendiri jadinya. Tapi ini demi sharing informasi supaya kalian yang ga ikutan bisa tau seperti apa tindakan filler.

Pada saat itu, kami dikenalkan dengan Dokter Danu Mahandaru Sp BP-RE (spesialis bedah plastik rekontruksi dan estetik). Pada saat itu beliau menerangkan apa saja yang menjadi perawatan bahkan  tindakan bedah plastik yang paling sering orang lakukan.


2 orang yang beruntung pada hari itu mendapatkan filler Juvederm yang langsung dikerjakan oleh Dr. Danu. Dan tentunya kami blogger yang lain bisa melihat langsung prosesnya. Proses pengerjaannya cepat sekali. Dan tentunya pasien dibius lokal (anestesi topikal) terlebih dahulu (kurang lebih 30 menit) di bagian yang akan difiller. Filler menggunakan bahan hyaluronic acid atau asam hyaluronat yang akan disuntikan ke area yang kosong atau cekung untuk men- support struktur wajah. Asam hyaluronat juga membawa air ke permukaan kulit sehingga kulit lebih terlihat segar dan kenyal.

Saat dilakukan bius lokal. Kalian bisa tebak sendiri ya filler apa yang akan dilakukan.


Kita lihat untuk pasien pertama (Zahra) :
Zahra memilih nose filler, karena tulang hidung Zahra, khususnya yang bagian atas tidak terlalu tinggi. Gambar di bawah adalah pada saat dokter Danu menyuntikan filler.


Kemudian, filler dibentuk dan disesuaikan dengan keinginan pasien.


Jadi deh. Cepat banget prosesnya. Dan setelahnya pun kalian sudah bisa beraktifitas seperti biasa. 
Kalian bisa lihat before - after nya dibawah ini:


Kemudian untuk pasien ke 2 (Dessy)
Saat itu Dessy melakukan nose filler, dan lip filler.




Bibir Dessy jadi lebih full

Setelah kalian melakukan filler, kalian harus menghindari paparan panas intense, seperti terpapar matahari, sauna, laser. Karena suhu berlebih akan mempercepat peluruhan asam hialuronat. 

Selain filler, kita juga didemonstrasikan produk terbaru yaitu body slimming penghancuran lemak di tubuh dengan alat vanquish. Alatnya seperti ini, pasien hanya berbaring selama kurang lebih satu jam, kemudian dipasangkan alat di atas bagian yang akan dihancurkan lemaknya. 

Rasanya apa? panas. Menurut pasien, pertama - tama hangat, lalu panas, lalu hangat lagi.
Hasilnya, setelah treatment, lingkar perut bagian tengah berkurang hingga 5 cm, dan  lingkar perut bagian bawah berkurang sekitar 2 cm.


Dan yang aku cukup kaget adalah The Clinic Beautylosophy juga menyediakan layanan home service lho untuk perawatan tertentu, seperti cavitation , neocell, facial, dll.
The Clinic Beautylosophy sudah ada 7 cabang yang tersebar di Jakarta, Bekasi, Bandung dan Medan.

Dalam waktu dekat aku juga akan coba treatment di The Clinic Beautylosophy. Berhubung minggu lalu aku berlibur, jadinya ga ada waktu untuk treatment.
Nanti kalau sudah treatment aku post update di postingan ini ya.

Untuk keterangan lebih lanjut kalian bisa kunjungi :
FB page : The Clinic Indonesia
Twitter : @theclinicid
Instagram : @theclinicid


Thank you for reading 

Cheers


 photo signatureblog2014_zps5a5d1746.jpg
FOLLOW ME ON :





You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Featured as IBB Blogger of The Month - MAY 2013

IBB November 2013 Makeup Challenge Winner

Subscribe