Makeup Tutorial : #StealTheLookChallenge Nyai Ontosoroh - Bunga Penutup Abad

1:41:00 AM

Hi semua!
Welcome back to my blog. Ya, kali ini aku ingin membuat makeup tutorial lagi. Dan untuk makeup tutorial kali ini aku terinspirasi dari pertunjukkan seni peran yang diadaptasi dari novel kenamaan Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa, hasil karya putera bangsa, penulis kenamaan Indonesia, Pramoedya Ananta Toer yaitu "Bunga Penutup Abad". Pertunjukkan teater ini digelar pada tanggal 26-28 Agustus lalu di Gedung Kesenian Jakarta sebagai peringatan akan 10 tahun meninggalnya sang penulis.

image source : http://www.titimangsa.or.id/

Bunga Penutup Abad mengisahkan tentang kehidupan dari Nyai Ontosoroh ( yang diperankan oleh Happy Salma) dan Minke (yang diperankan oleh Reza Rahardian) setelah kepergian  Annelies ( yang diperankan oleh Chelsea Islan) ke Belanda. Nyai Ontosoroh yang khawatir akan keberadaan putrinya , Annelies, mengutus seorang pegawainya untuk menemani Annelies, yaitu Robert Jan Dapperste atau Panji Darman. Kehidupan Annelies dikabarkan oleh Panji Darman melalui surat yang dikirimkan kepada Nyai Ontosoroh dan Minke.  Kabar dari Panji Darman menjadi pelepas rindu Nyai dan Minke yang terpenjara di rumah sendiri. 

image source : http://www.titimangsa.or.id/

Surat demi surat membuka pintu nostalgia diantara mereka bertiga, seperti ketika Minke pertama kali berkenalan dengan Annelies dan Nyai Ontosoroh, bagaimana Nyai Ontosoroh digugat oleh anak tirinya sehingga akhirnya Annelies harus dibawa ke Belanda berdasarkan putusan pengadilan putih Hindia Belanda.

image source : http://nationalgeographic.co.id/

Cerita berakhir beberapa saat ketika Minke mendapatkan kabar bahwa Annelies meninggal di Belanda. Minke yang dilanda kesedihan kemudian meminta izin pada Nyai Ontosoroh untuk pergi ke Batavia melanjutkan sekolah menjadi dokter. Minke membawa serta lukisan potret Annelies yang dilukis oleh sahabatnya Jean Marais dan memberi nama lukisan itu Bunga Penutup Abad.

Seru ya cuplikan ceritanya. Nah pertunjukkan ini juga disupport oleh Sariayu Martha Tilaar, dan makeup untuk pertunjukkan ini menggunakan rangkaian produk dari Sariayu Inspirasi Krakatau (bagi kalian yang belum update koleksi Inspirasi Krakatau, bisa intip postingan aku DISINI).

Dan untuk mensupport pertunjukkan seni ini, Sariayu juga mengadakan kompetisi Steal The Look Challenge tokoh dari Bunga Penutup Abad, yaitu Nyai Ontosoroh dan Annelies dengan menggunakan sentuhan Sariayu Inspirasi Krakatau, misal menggunakan lip color Sariayu Krakatau DLCK-01 untuk Nyai Ontosoroh dan DLCK-11 untuk Annelies.

Kompetisi diadakan di Instagram dengan periode waktu mulai 25 Agustus hingga 4 September 2016

Cara ikutan : 



1. Re-create makeup look ala pemeran Bunga Penutup Abad dan posting di IG kamu.
2. Tunjukkan Sariayu Duo Lip Color yang kamu gunakan dalam makeup tersebut.
3. Tag IG @Sariayu_MT dan tantang 3 orang teman untuk mengikuti Steal The Look Challenge. 
4. Gunakan hashtag #StealTheLookChallenge, #SAxBungaPenutupAbad, #BungaPenutupAbad , #Sariayu, dan #InspirasiKrakatau.

3 pemenang terpilih dengan makeup terbaik akan mendapatkan paket cantik dari Sariayu senilai ratusan ribu rupiah lho! 

Sebagai inspirasi, kalian bisa contek tutorial makeup Nyai Ontosoroh versi aku berikut ini.

Untuk membuat makeup Nyai Ontosoroh aku menggunakan 2 produk dari Sariayu Inspirasi Krakatau yaitu Eyeshadow Kit Palette dan Duo Lip Color DLCK-01

DLCK-01 yang paling kiri dari sisi kalian.

Ini hasil makeup ku yang terinspirasi Nyai Ontosoroh. Classic glam yang bisa banget kalian gunakan untuk acara - acara formal.



Bagaimana penampilan aku? cocok jadi Nyai Ontosoroh ga ya? hehehe
Untuk tutorialnya kalian bisa lihat di video aku di bawah ini : 



ini versiku, tunjukkan versimu ya :D

Thanks for reading and don't forget to join the competition ya.

Goodluck!




 photo signatureblog2014_zps5a5d1746.jpg
FOLLOW ME ON :





You Might Also Like

6 comments

  1. Cci.. aku re-play 3x video tutorialnya. Video dan makeup cc bagus banget. Aku belum nonton film ini. Kayaknya bagus ceritanya.

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah thank you be,.. ini bikinnya shootingnya sambil buru2 mau pergi, editingnya sambil ngantuk2 ... belum maksimal T_T. Ini kemarin pertunjukan teater be... tp ada buku novelnya be kalau kamu penasaran ceritanya..

      Delete
  2. salah fokus sama batiknya nyai mukti yang cakep hahahaa, beli di mana nyaiiiii XD

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete
  3. make up nya keceee bangeeett :D

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Winner of PAC MAKEUP BLOG Competition 2013

Featured as IBB Blogger of The Month - MAY 2013

IBB November 2013 Makeup Challenge Winner

Subscribe